Sakit Hati (Cerita Bodoh)

Sakit hati itu ternyata ada gunanya jugahehehehe.

 Kalau sakit hati dan terus nyalahin orang, ujung - ujungnya jadi benci, sehingga menjadi hal lumrah jadi banyak ngebenci orang lain, itulah salah satu gunanya. Hahaha Terus... kalau sakit hati, mau kemana-kemana rasanya kayak di Neraka. Ya wajar kalau dunia terasa sangat kejam dan buruk. Tinggalkan aja kepala di Rumah hehehe


Saya sedikit pusing ketika mencari penyebab Sakit hati, mungkin bagi beberapa orang tidak terlalu sulit untuk mencari penyebabnya. Yaitu dengan "menyalahkan orang lain", gara - gara dia..., dia...dia..dia.. Aduhh... Kemudian saya berpikir bego.. Kenapa sumber sakit hati itu dari orang? Padahal otak kita sendiri kan? Kok jadi menggantungkan sesuatu (termasuk kebahagian) kepada orang lain. Ah elah bro/sis bukan perlakuan orang yang menentukan kamu sakit hati apa enggak, tapi kemampuan otak kamulah yang menentukan.


Maunya untuk sakit hati itu susah banget ya, jangan gampang tersinggung dan sakit hati. Kalau udah susah sakit hati, hidup jadi lebih santai. Otak jadi lebih selow. Penyakit susah dateng. Gitu kok ya gak mau? Bahaha.. Jadi saya teringat waktu SD dulu, pas buat salah (saya anggap benar) tentu saya itu ditegur, dinasehati, atau sesuatu apalah yang banyak dikitnya gak sesuai dengan pikiran saya, bahkan dari keluarga saya, saya itu gampang tersinggung dan ngedumel marah- marah gak jelas... Cerita begonya dulu. Trus dulu Ibu saya suka bilang "jangan gampang tersinggung, susah maju". Gimana mau maju, lihatnya kebelakang terus.


Jangan selalu nyalahin orang ketika kamu ngerasa sakit hati. Coba periksa lagi, siapa tau hati kamu terlalu lemah. Kalau hati kamu udah kuat, gak mudah orang lain bikin kamu sakit hati. Gak mudah buat kamu sembarangan nyalahin orang Sakit hati yang kamu rasain sekarang atau kemaren, bisa jadi cerita lucu dan bodoh. Entah 5 tahun, 5 hari atau 5 menit lagi. Santai. Hehehe

Apa apa dikit.. sakit hati. Ntah kenapa dikit.... sakit hati. Doyan banget sakit hati? Ya terserah. Tapi jangan nyalahin orang lain. :p

Comments