Ketemu Orang (Baru)

Ketemu orang (baru) Kayaknya seru jalan bareng si ini dan si itu. Lihat dokumentasi perjalanan mereka, lihat begitu bahagianya mereka. Beberapa hari ini saya disibukkan dengan beberapa orang yang pengen gabung, ikut jalan.. pertanyaan-pertanyaan yang membuat saya bingung:~>> "gimana caranya gabung?", pertanyaan klasik yang sampai sekarang saya bingung jawabnya gimana, ntahlah untuk beberapa hal saya agak sedikit gelik dengan namanya formalitas yang menurut saya kaku.

Kemudian saya berusaha memahami apa yang ada dipikirkan mereka, sebuah kebisajadian mereka saat ini dalam keadaan stress dan pengen jalan-jalan melepas kejenuhan. pada umumnya kebanyakan orang gak tau gimana caranya bisa jalan. Ada waktu, gak ada uang, ada uang gak ada waktu, udah ada uang dan waktu, tapi gak tau caranya mau kemana. Udah tau mau kemana gak ada kawan.

Hehehehehe..Ketemu orang baru, kenal orang baru, interaksi dengan org baru belakangan ini sepertinya menjadi kemampuan yang sulit (hard skill), padahal untuk mereka yang sudah terbiasa, mungkin tak sesulit itu. Jelas saya sangat bingung ketika ada pertanyaan "gimana caranya gabung?" "Kenalan dengan orang baru?", kebingungan seperti orang yang kebelet pipis, tapi gak berani masuk toilet hanya karena gak kenal dengan penjaganya.

Di lain sisi, beberapa orang memang berkembang menjadi seseorang yang introvert: pendiam, segan, malu bertanya, diam - diam, ntahlah mungkin karena kegelisahan yang berlebihan diakibatkan kurang percayadiri membuatnya seperti itu, gak berani ngobrol, padahal dari lahir udah mengoek-ngoek. Pas udah mulai kebuka dengan orang baru, tapi gak tau caranya gimana buat kenal. 😂😂😂 ============================
Tapi apapun itu, apa yang kita butuhkan sebenarnya adalah percaya diri, dan meyakinkan. Bagaimana orang bisa percaya, kita aja gak percaya sama diri sendiri. =============================
Ayolah.. kita bukan mahkluk gua, dengan sejuta tembok alasan. Kenal, Janjian, Ketemuan, ngobrol. mungkin anda tidak semenarik yang anda pikirkan, tapi untuk menjadi lebih menarik itu tinggal masalah jam terbang. :D How do you make friends? How do you meet people? Let me know in the comments below!

Comments