Bersatu dengan Alam (Air di Rumah Mati)

Mungkin ini yang namanya bersatu dengan alam 😈, dan kebetulan air di rumah mati.. hadehhh. Hahaha abaikan kata - kata gak penting di atas.

By the way, Ntah kenapa, saya masih percaya saja kata orangtua saya, mandi di air mengalir itu banyak manfaatnya. Tentu beda kalau kita berenang di Kolam, walaupun berenang di Kolam itu juga olah raga juga. 

Petuah-petuah orangtua selalu ada saja benarnya, karena itu sudah ada turun temurun, dengan banyak proses perkembangan tidak melekangkannya dan mungkin beberapanya bisa dijelaskan dengan logis tentu ilmiah, walau petuah- petuah orangtua dulu disampaikan dengan bahasa yang cukup sederhana. Misalnya : "Mandi di Aliran Sungai, ampuh melepas lelah" sederhana bukan, padahal secara ilmiah kalau dijelasin bisa gak habis satu buku hahahaha.

Pernah saya baca: Air mengalir dan dingin bisa memicu hormon,   mandi dengan air dingin apalagi yang mengalir akan meningkatkan produksi sel darah putih di tubuh. Iya juga, pernah badan kamu luka? Mandi - mandilah disungai, produksi sel darah putih di luka akan naik ya kan?? Sama kayak luka hati kamu itu, mandi aja di Sungai, mudah - mudahan sembuh men.. Satu hal lagi yang gak boleh kamu lewatkan men, manfaatnya bisa juga meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Itu hormon yang di dalam tubuh kamu itu adalah sumber semangat, gak hanya libido aja ya gaes, hormon yang terpacu bikin kamu tambah semangat untuk beraktivitas kembali.

Tapi jangan lama - lama di air, karena tentu akan menguras stamina, yang gak biasa bisa bikin demam dan pilek. Giman men?

#siantarbackpacker

Comments