Bagus Dikit Jepret

Fotografi? Saya gak tau jelas apa yg dinamakan fotografi, serius! Saya lihat bagus, saya tangkap, hasilnya gak bagus padahal udah tangkap berapa kali ya diulang. saya gak pernah hapus foto-foto sebelum saya lihat semua, sesampainya di rumah saya lihat - lihat lagi: ini kurangnya dimana? Seharusnya gimana? Kadang dari beberapa foto masing - masing punya kelebihan, juga kekurangan. Ntah itu angle, framing, tema atau komposisi warna. Ngomong-ngomong tentang objek bagus, itu masalah selera dan sudut pandang. Bagus bagi kita, belum tentu bagi orang lain. Begitu juga sebaliknya. Tapi bagus yang universal itu selalu ada. Ntahlah.. Sebelum foto biasanya saya bayangin dulu, jadi semacam udah kita prediksi dulu hasilnya gimana. Tinggal prakteknya aja. #siantarbackpacker -

Comments