Tunas Baru

Tunas Baru. Kalau ditanya, apakah yang abadi di Dunia ini? Kehidupan, kekayaan, kebahagian, tentu bukanlah hal yang abadi, toh ujung-ujung semua itu bisa saja hilang. Bukan? . . Hampir dipastikan tidak ada yang abadi, kecuali PERUBAHAN. apakah manusia bisa berubah? Ya bisa, berubah jadi Superman atau powerrenjes hahahaha.. Abaikan.

Coba ingat-ingat lagi, apakah anda sudah merasakan perubahan itu? Ntah itu jadi lebih ataupun tidak? Itu juga termasuk sebuah perubahan. Perilaku, Kepribadian dan Karakter adalah konsep Cair. Manusia bukanlah batu, dan BERUBAH bukan berarti kita tidak menjadi diri sendiri.

Menjadi lebih baik tak sekeras kepala itu, ketika kita mengganggap diri kita bisa berubah apalagi untuk dirubah, "inilah aku apa adanya!!", "ini lah aku!!" "Aku memang kek gini orangnya!!, ngapain kek oranglain!!, kita tak se-spesial yang kita pikir, toh ada banyak orang - orang seperti kita ini, tapi mungkin sebagian dari mereka itu menyadarinya "aku harus jadi lebih baik".

Tidak menyarankan untuk menjadi orang lain, atau menstreotipkan diri dengan salah satu jenis Manusia. Kita tak seharusnya Egois dan Keras kepala "inilah aku apa adanya", setidaknya kita menjadi lebih baik dari diri kita kemaren. Seharusnya..

Comments