Tentang Esok

Kepikir gak beberapa tahun lagi bakal gimana? Kalau dipikir-pikir pasti ada sedikit rasa penarasan dan ketakutan, kedepannya mau gimana. Wajar bro/sis mungkin saat ini kita pasti belum tau masa depan kita itu gimana, tapi jangan langsung goncar (gentar), selagi masih ada harapan, dan peluang, mudah-mudahan angan-angan kita tercapai. Peluangnya kecil? Peluanganya gak ada? Beberapa orang mungkin berpikir seperti itu, tapi jikapun demikian bukan berarti kita gak bisa menciptakan peluang itu sendirikan?? Kalau tetap berusaha, mudah-mudahan dikasih jalan. Aminnnnn.

Niat!! Ada yg niat, tapi tak tahu. Ada yang tahu tapi gak niat. Mudah-mudahan kita bukan diantara keduanya itu. By the way..., kepikiran gak nanti kalau udah punya anak, mau ceritain apa ke anak-anak kita? Tentu pengalaman hidup, dan perjuangan kita semasa muda, "buah tak jauh dari pohonnya", kita sekarang adalah pohon buat buah- buah yang berharga di masa depan.

Banyak sedikitnya yang kita hadapi kemaren, hari ini, atau besok adalah kisah dan cerita yang mungkin di suatu saat nanti bakal kita jadikan pegangan, bakal kita jadikan pandangan hidup atau malah akan kita jadikan hal yg paling kita rindukan di masa depan. Jadi hargai setiap cerita kita hari ini, untuk menjaadi kisah klasik untuk masa depan.

Be the best our self!!

Note: jangan tinggalkan kertas ginian di Alam.

Comments