Sepenggal Cerita Tentang Nias

Rumah Tradisional Nias, Obu Sebua, Ceritain lagi nih tentang Nias, siapa yang menyangka saya akan ke Nias, walau sebelumnya memang punya keinginan bisa menapakkan kaki di Pulau Sebelah barat Sumatera ini.

Ngomong-ngomong tentang Nias, mungkin hampir semua warga sumut gak asing dengan namanya, faktanya di Sumatera Utara, muncul beberapa stigma negatif tentang Nias. hal ini sangat wajar, menjadi minoritas memang selalu tidak dianggap eksklusif, ketika ada hal yang diluar kebiasaan normal selalu dianggap skeptis bagi beberapa orang. Dibesarkan-besarkan menjadi generalisasi yang minim premis. Mungkin kita bisa menyikapi ini dengan pandangan yang lebih luas lagi jika kita mencari tahu fakta-fakta, sejarah dan latar belakang budayanya, siapa tahu dengan ini kita bisa lebih memahami polanya.

Saya penasaran dan singgahilah Museum Nias, sedikit banyaknya saya dapat jawaban tentang Nias, mungkin saya akan ceritain di postingan yang lain. Memang di beberapa daerah Nias memang terkenal masih "rawan", untuk mencari dan tahu tentang Nias ada baiknya anda harus menggali informasi sebanyak-banyaknya dari Penduduk Lokal. Apa yang anda harus lakukan adalah pendekatan sosial, disini anda akan menyadari, sikap Individualistis bukanlah menjadi pilihan yang tepat. Kemaren saya ketemu sama Ashari Yud dari @catatanbackpacker, doi pengen ke Nias katanya, semoga sampe ke Sini bro. #siantarbackpacker

Comments