Anjing diperlakukan seperti manusia, sungguh tidak hewani

Suka heran liat anjing diperlakukan seperti manusia, dikasi baju, dikasih sampo, dibawa ketukang pangkas, sungguh gak hewani, Memanusiakan anjing, sungguh tak berperikehewanan, bayangin kalau manusia diperlakukan sprti hewan, tidak berprikemanusiaan.




Dulu anjing dipelihara, sekarang diperhalus menjadi "adopsi", katanya kalo pake kata dipelihara kurang pantas.. Halahh, Istilah "adopsi anjing" dianggap lebih manis, kayak adopsi anak, serasa hubungannya jadi dekat, tapi tetap percuma aja diangap seperti manusia tapi gak berprikeanjingan gak dikashi lepas di alam bebas, Ketika banyak anjing udah kehilangan keanjingannya, karena dipelihara dan diperlakukan seperti manusia.
ini komentar lebay nay Sam Reef XD
Yang merubah pola perilaku anjing ya manusia, istilahnya domestikasi, dulu anjing masih liar sama seperti serigala, domestikasi udah terjadi begitu lama, makanya anjing sekarang gak seliar nenek moyang anjing serigala (sekarang) yang hidup di alam liar. Anjing dulu adalah sekumpulan anjing liar yg masuk kelingkungan manusia, nyari makanan, bbrp anjing dapat makanan dari manusia, karena keseringan dapat makanan, anjing liar menjadi gak takut dekat dengan sama manusia, manusia sendiri punya keinginan memelihara (menjinakkan), menjinakkan (domestikasi) hewan apapun itu, sungguh merubah kealamian perilaku hewan, gak ada bedanya sama menjinakkan singa atau hewan-hewan sirkus lainnya. Kucing dan anjing menjadi "korban: domestikasi manusia, sekarang hamster, ular, kelinci, dan hewan-hewan yang sengaja dipelihara lainnya, 
Kerabat terdekat serigala yang menyerupai anjing yaitu siberian husky, perawakannya hampir sama dengan serigala, tapi sekarang udah jadi anjing rumahan. tapi beberapa pakar anjing bilang hampir gak ada hubungannya Srigala dan Siberian Husky, tapi punya habitat yang hampir sama, di hutan. Siberian Husky punya kebiasaan melolong sama kek serigala, bukan menggonggong, tapi melolongnya di rumah, bukan di alam bebas pffft..Siberian Husky habitatnya di Siberia sana, jadi kalau memang bener pencinta binatang dan menghargai perikehewanan, silahkan antar husky yang malang itu ke Siberia. Terlalu memaksakan kehendak sih sampe harus jaga kondisi suhu lingkungan tempat tinggal husky, biar husky-nya bisa bertahan. 

Manusia terlalu memaksakan agar semua hewan bisa akrab dan bersahabat dengan manusia, sungguh tak berkeperikebinatangan.
Buaya aja udah ada dijinakkan, itu buaya udah dicuci otaknya.. gak menggigit berubah jadi patung, Kalian itu gak penyayang binatang, tapi mahluk egois yg pengen menguasai dan memiliki binatang, terlepas tidak menyakiti. Kalian sayang binatang karena binatang nurut apa maunya kalian, memanipulasi perilakunya seolah mereka sama kek manusia, Istilah adopsi seperti adopsi anak telah melukai perikebinatangan, istilah dipelihara lebih cocok sih.:))). Disebut Adopsi hewan biar terkesan halus aja, sebagai bukti perlakuan khusus, padahal gak ada bedanya sama mempelihara.

Upss tapi jangan terburu-buru untuk melepaskan hewan peliharaan kalian ke alam bebas, mungkin akan semakin memperburuk keadaan, abaikan saja tulisan gak jelas ini, karena Ini bisa saja tertulis menurut sudut pandang perikeanjingan. :D

Comments