Rasanya, Negara Ini Udah di Jual

Jangan tutup matamu, buka telinga lebar-lebar cari informasi, uang di Negara ini banyak dinikmati orang luar, bukannya nyalahin mereka yang ngambil keuntungan di Negeri Ini. rakyatnya sendiri kok yang jual.


Gak usah bangga dulu punya gaji dua digit, jika orang asing yang ngeruk kekayaan Indonesia gajianya ribuan US Dollar di Indonesia, menyedihkan?? saya bukannya anti orang luar, malah jijik aja sama orang indonesia yang jualan sumber daya negara untuk kepentingan sendiri, padahal seharusnya....ah sudahlah


Aqua dan segala produk Danone yg kamu nikmati, saham mayoritasnya udah menjadi kepemilikan negara asing. Danone meningkatkan kepemilikan saham di PT Tirta Investama dari 40 % menjadi 74 %, sehingga Danone kemudian menjadi pemegang saham mayoritas AQUA Group. (baca lagi)

Perusahaan Rokok Sampoerna itu udah dijual ke Philip Morris sekaligus dengan para pekerjanya juga, Mau XL, Telkomsel, Indosat, jgn bilang itu punya Indonesia seutuhnya, okelah karyawan yang kerja disitu digaji sejahtera, ekspatriatnya?? Kaya raya!! (baca lagi deh)

Banyak lagi, Sumber Daya Alam di Indonesia yang juga di kelola perusahaan Asing, oke gaji org Indonesia gede disana, ga sebanding dgn keuntungan yg diambil. (baca selengkapnya)

Bisa jadi beras, gula yang kamu makan sampe kamu gendut itu bukan dari negara sendiri.. Bulog aja ngimport kok. (baca deh) , itu beras yang kamu makan sekarang belum tentu dari hasil sawah yang kamu lihat di Negara ini, gak percaya?? (nihhh..) , Ini juga, pemerintah malah dukung jualan mobil (luar negeri) murah yang katanya udah jadi kebutuhan primer mahkluk di Indonesia. Bukannya malah ningkatin kualitas transportasi Umum.
Pengen jalan nih, hebat donk bisa liburan ke Luar Negeri, jelek banget ya Indonesia sampai orang2 pada heboh ke Luar Negeri,, horang kayaah 

Jahatnya orang negeri sendiri, jualan sama orang luar, terus yang dibeli sama orang luar tadi dijual lagi sama orang Indonesia. Rakyat Indonesia Senang.. Weird!

Mau Jalan kemana hari ini Carefour, kejauhan? Ke Alfa aja deh... Org luar jualan di sini, yg kerja disana siapa? :| Jalan2 sore Enaknya Naik Motor deh, Yamaha, Honda, Bajaj, Suzuki.. Banyak pilihan buat ngeramein jalanan, punya kita yg dibeli dari __________. (isi aja sendiri)

Pada saat ini Kita hanya sekumpulan ATM berjalan sistem Kapitalis, Apa yg bisa diperbuat? Cuma bisa makan bakso diangkringan, ngasi duit sama pengamen dan pengemis, ngejek2in org miskin dan bodoh.. Miris..

Bukan gak suka, Apalagi anti-luar negeri, bukan!! dan sok2an cinta produk negara sendiri. cuma....Cuma mau nginformasiin, bangsa ini udah dijual sama sama bangsa kita sendiri, kita cuma bisa nikmatin kebijakan negara aja.. 

Orang-orang udah pada gilak dan sinting untuk nyari makan, sebahagian lagi  karena mantan.. *salah fokus

Negara ini, apalagi yang belum dijual? Sumber Daya Alam udah laku, Harga diri diobral, SDM dijadiin budak yang loyal dan gak diragukan totalitasnya, dan murah, kembali lagi keatas melihat bahwa sudah banyak perusahaan negeri ini yang dikuasai oleh negara asing, jikapun adapun pimpinan di perusahaan tersebut ya hanyalah BUDAK BERDASI, kembali ke Demo kemaren sore, buruh yang ngereasa gak diperlakukan adil, turun ke Jalan,  Unjuk Rasa yang mereka lakukan cuma bisa ngalangin jalan buruh lain yang juga sedang nyari nafkah juga, yg terganggu sama aksi buruh pada ribut juga... sebahagian orang-orang di Negar ini sudah hampir sinting,

Melongok pada kejadian Demo Buruh di Jakarta (31 Oktober 2013), ini beberepa tanggapan +Kei Savourie di twitter

Buruh pada minta gaji 3,7 juta yah? Saya sih setuju aja, lebih baik gaji buruh naik daripada gaji satu CEO ratusan juta. Saya sih pro kaum proletar, jangan mau diperbudak kaum borjuis yang tiap detik tambah kaya karena mengeksploitasi buruh. Kenaikan gaji buruh adalah salah satu bentuk keadilan sosial yang seharusnya diterapkan dari sejak lama.
Kenapa gak mau ngasih gaji gede buat buruh? Ya simple, karena perusahaan gak mau profit para pemegang sahamnya berkurang. Kalo 90% kekayaan negara dikuasai oleh kurang dari 1% populasi konglomerat, siapa yang salah? 99% rakyat yg lain?




Bangsa ini udah di jual, sekalian sama orang-orang di dalamnya, kerja di luar negeri jadi TKI yang katanya Pahlwan Devisa, ntah itu Metafora atau hanya ironi belaka , keren donk bawa uang dari luar negeri.. :'( 

Yowes, silahkan belajar, bekerja, cari duit sendiri, jilat kaki bos, tunduk sama orang kaya, hina orang miskin, siksa yang susah dan makmurkan diri, ejek-ejekin orang bodoh, bunuh yang tak seiman, benci yang tak sprepsi, sikut dan tendang , kompetitor, Pinter!! 


Sampai akhirnya orang-orang di Indonesia berlomba jadi Pinter, paling tidak punya usaha untuk ningkatin kualitas dirinya di Negeri ini, jadi pemimpin di negeri sendiri, melindungi hak warga negara dibawah naungan pemerintah. akan nyiptain peluang dan ngasi kesempatan yang kurang beruntung untuk nyari uang disini. 

Apa itu Indonesia?? 



AndiKSiboro
Juga pemuda Indonesia.

Comments