Beberapa tahun ke depan udah punya rencana apa?

Itu kamu udah keren banget kalau kedepannya udah punya rencana, apalagi rencana yang bisa sambung menyambung, selesai target yang satu lanjut rencana berikutnya., nah beberapa tahun kedepan udah punya rencana apa? Huayoo...

Ngomong-ngomong tentang cita-cita, Sejak SMP aku udah pasang cita-citaaa jadi arsitek, kata orang sih aku punya bakat dibidang itu, tapi... Pas SMA udah tekad kuat mau ngambil kuliah di arsitek, opsi keduanya teknik sipil, Malah lulusnya di Pendidikan Teknik Bangunan, eh udah lulus malah ngambil Program Diploma Instrumentasti salah satu Universitas lumayan Besar di Medan, sebut aja USU. Ya kadang rencana gak sesuai harapan, ya kenyataannya seperti itu ya diterima aja, gak tercapai rencana A paling tidak ada cadangan Plan B dan Plan C buat backup. 

Well, gak kerasa udah jalanin 3 tahun program Diploma dengan prestasi yang gak jelek-jelek banget, Kenyataan emang gak pait2 banget, akhirnya bisa lanjutin kuliah di Teknik Elektro, dan bener-bener gak terpikir sebelumnya akhirnya concern di jurusan itu. Udah gak kerasa hampir 3 tahun kuliah bisa dibilang udah telat wisuda, walau kawan-kawan yang lain udah pada LULUS tapi aku itu orangnya gak ngerasa minder a.k.a GAK TAU MALU *abaikan, tapi agak sedikit bangga karena udah dapat kerja menjelang wisuda. mungkin itu hal biasa bagi orglain, tapi bagiku menjadi kebanggaan bisa ngasilin duit sendiri, sebelumnya pernah jadi operator warnet juga sih, tidak lama kemudian akhirnya aku bisa wisuda juga walaupun dalam keadaan terseok-seok.. ahh terlalu dudramtisir, semuanya itu juga diluar rencana awal, ya terjadi gitu aja. 



Kembali flashback lagi ke masa SMA, dimasa aku gila-gilanya pengen jadi arsitek, sekarang udah gak kerasa 6 tahun berlalu, Harapan dan rencanaku dari SMA jauh banget dari kenyataan sekarang, hahaha namanya juga itu waktu SMA, pada saat itu belum mantap ngambil pilihan, ya kabar baiknya dulu aku udah bisa ngambil keputusan sendiri :) dari harapan SMA dulu, jauh dari kenyataan, apalagi sekarang ini yang ku kerjain nge-planning-in Konfigurasi radio antenna, walau sedikit ada kaitannya dengan arsitek (Aristektur Telekomunikasi) halaaah, dan sekarang gak nyangka juga sekarang udah bisa pergi ke beberapa daerah di Indonesia, Sumatera, Jawa, Bali, NTT, next mungkin Kalimantan, Papua..Who know? AMIN!

Ya itu dulu SMA, Kembali ke masa sekarang, Sekarang udah pasang rencana dan harapan bisa kerja di luar negeri jadi, kerja overseas bagiku itu gak muluk-muluk, siapin senjata tentunya siapin diri sendiri. Boleh punya rencana besar dan target, tapi sebenarnya yang paling ribet itu pas buat dan ngejalanin rencana hariannya. Boleh pasang rencana setinggi langit, tapi kalau cuma ngandelin nasib aja ya berat.
Kamu mungkin tahu berapa tinggi gunung, tapi gak tau capeknya naik ke sana sampai akhirnya semua terbayar pas udah nyampe di puncak. Aku udah pernah naik ke puncak gunung Sibayak dan Sinabung yg terakhir ini meletus... *bangga dikit

Berbahagialah orang yang pernah naik ke puncak gunung, yang gak kebanyakan nanya "masih jauh gak?" Banyak ngeluh sama masalah malah memperlambat pencapaian, mending kepoin (mau tau banget)  aja deh solusinya. Cita-cita dan harapan itu kayak  ketempat yg belum pernah kita datangi, perginya terasa jauh, pas pulang terasa lebih dekat, ketempat yang belum pernah kita datangi akan terasa sangat jauh kalau belum dijalani, walau sebenarnya gak jauh-jauh banget. Gitu juga rencana, sesederhana apapun itu rencana, kalau gak dijalani rencana ya hanya tinggal rencana

Udah punya target, nyusun rencananya udah mantap, yang jadi masalahnya adalah kita adalah mahkluk yg miskin NIAT. Gak sepenuhnya tentang niat juga, tapi tetap lihai melihat kesempatan.. waspadalah ...waspadalah.. lo kate bang napi..

Udah dulu ah, keep going dan jangan sampai kehilangan harapan, kadang nasib memang gak berpihak, tapi nasib bisa dinego :)

Salam,
si Arsitek Gagal


@Andiksiboro

Comments